Jakarta, CNBC Indonesia berantakan Kasus harian Covid-19 di Indonesia lagi-lagi mencatat rekor, bertambah 8. 369 pasien dalam Kamis (3/12/2020).

Data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat total konfirmasi positif dalam Indonesia menembus 557. 877 karakter. Dari total kasus tersebut, sebanyak 462. 553 merupakan pasien sembuh, yang bertambah 3. 673 orang dibandingkan dengan hari sebelumnya. Tatkala itu, jumlah kasus kematian mencapai 17. 355 orang, bertambah 156 orang dibandingkan dengan sebelumnya.


Satgas Penanganan Covid-19 menegaskan bahwa meledaknya kasus Covid-19 dengan terjadi beberapa hari terakhir tidak bisa ditolerir. Satgas menemukan kalau tingkat kepatuhan masyarakat akan adat kesehatan pakai masker, jaga langkah dan cuci tangan semakin menyusut.

“Kita bisa tahu dalam beberapa hari terakhir kita mencatatkan rekor-rekor baru. Sebelumnya kita belum pernah mencapai di pada 5. 000, tapi sayangnya peristiwa positif semakin meningkat bahkan mulai hari ini menembus lebih lantaran 8. 000 kasus. Ini angka yang sangat besar dan tak bisa ditolerir, ” ujar Tukang Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito.

Tempat meminta masyarakat mengurangi mobilitas datang kasus aktif kembali turun.

“Kami meminta masyarakat untuk mengurangi mobilitas, walaupun sulit maka harus diminimalisir. Kita harus menyadari langkah ini merupakan perlindungan dalam diri sendiri dan orang terdekat, ” pungkasnya.

[Gambas:Video CNBC]
(wia)